Sabtu, 21 Januari 2012

TK KASIH MARGINI SIDOLAJU

TAMAN KANAK-KANAK ‘KASIH MARGINI’ SIDOLAJU

Dusun Sidolaju, Desa Sidolaju, Kec. Widodaren, Kab. Ngawi terletak 3 kilometer dan berada di sebelah utara Bengawan Solo. Hingga Mei 2011 dusun ini belum mempunyai taman kanak-kanak di daerahnya. Padahal, dengan jumlah kepala keluarga yang cukup besar dan tentu saja jumlah anak usia dini yang pastinya banyak, kebutuhan akan adanya taman kanak-kanak dirasa semakin mendesak.
Sebelum itu, hampir tidak ada anak-anak usia pra sekolah di daerah ini yang belajar di TK, mengingat daerah ini terletak di utara Bengawan Solo. Padahal, TK yang ada terletak sekitar 7 kilo dari Dusun Sidolaju di sebelah selatan Bengawan Solo. Hal ini membuat orang tua enggan untuk memasukkan anak-anak mereka ke TK dikarenakan kerepotan yang harus dihadapi untuk mengantarkan, menyeberangkan dan menjemput anak-anak mereka yang masih kecil-kecil itu.
Akhirnya, berkat inisiatif dari tokoh masyarakat setempat dan asistensi dari PKBM Kasih Margini, pada Juni 2011 berdirilah TK Kasih Margini Sidolaju. Dan pada bulan Oktober 2011, atas dasar musyawarah bersama perangkat desa dan wali murid, TK tersebut diubah namanya menjadi TK Dharma Wanita Sidolaju IV dengan dasar pemikiran adalah kemudahan birokrasi dan rasa kepemilikan masyarakat setempat. Namun demikian, PKBM Kasih Margini tetap aktif sebagai donatur kegiatannya dan aktif dalam asistensi administrasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar